i love to talk ! we love to talk ! go tooo peeptalk!

Pages

Sunday 8 December 2019

OLAA PEEPSS!! kali iniii mimin lagi unprak nihh , sooo di kesempatan kali ini aku bakal bikin tutorial cara membuat poster dari corel draw , sebelumnya jangan lupa install coreldrawnya yaaa.

langkah:

1 . pertama buka Corel Draw nah disitu kalian buka new pilih ukuran kertas , kalau gak pilih ukuran bakalan otomatis pakai ukuran Letter , kalau mimin kali ini bakalan pilih ukuran A4
2 . nextt , kalian bisa pilih posisi kertas , potrait atau landscape di icon kertas.
3. kalau sudah lanjutt kita akan ke tahap pembuatan posterr , pertama tama kalian tentuin dulu TEMA poster kaliann nahhh , kalau mimin kali ini buat tentang kenakalan remaja , yang kali ini mimin ngambil tentang narkobaa.
4. nah sekarang bagi kalian yang udah jago gambar bisa langsung gambar pakai fitur freeehand
Image result for freehand corel icon
kalau kalian pakai fitur free hand artinya kalian bisa menggambar secara bebas pakai mouse, atau kalau mau menjiplak bisa cari gambar dari internet , eitsss, njiplak yaa berarti di tebelin pakai garis lagi jangan COPAS atau copy and paste , bisa ditebelin pakai polyline.
kalau aku pakai gambar ganja , suntikan , lingkaran yang dilarang ituuu , sama orangnya aku ambil dari internet trus baru deh aku tebelin pakai poly line.
5. kalau sudah kan kita mau kasih warnaa , kalau aku warnanya pakai smart fill , karena gampang tinggal klik klik aja di bagian yang mau diwarnaii, warnanya juga bisa pilih yhaw sesuka hati .
6. kalau sudah kita akan ngasih background yhe kaannnn caranyanya bisa lewat tool yang kotak atau rectangle tool, trus sesuain sama ukuran kertas nya tinggal di fill sama warna atau bisa pakai
Image result for interactive fill tool icon
nah itu kalian bisa pilih suka sukaaaa , kali ini aku pulih pattern fill yang 2 colour orange sama hijau matcha , kalau backgroundnya atau kotaknya menutupi gambar bisa klik kanan trus pilih menu order , behind to , klik kertasnya atau belakang objeknya tariiiik , selesai deh
6 . ohya kan ini namanya poster ! jangan lupa beri slogan yaaa

sekian dari tutorial kali ini , semoga bermanfaat bai baiiiii!


0 comments:

Post a Comment


hope ya enjoy! and dont forget to be happy today! love ya peeps !

Popular Posts

search it!

Powered by Blogger.

AboutMe

My Photo
dont forget to check out my other post , hehe love yaa

Blogroll